Daur ulang
| Media Teknologi Interaktif | : Film animasi interaktif | ||||||
| Tujuan Pembelajaran | : | ||||||
|
|||||||
| Model Pembelajaran | : Media/Bahan Main Lainnya | ||||||
| Tahapan Membangkitkan Minat Anak (15 Menit) | : | ||||||
|
SOP pembiasaan Berdoa sebelum kegiatan pembelajaran dimulai presensi sambil bernyanyi |
|||||||
| Tahapan Curah Pendapat/Gagasan (15 Menit) | : | ||||||
|
anak dipersilahkan untuk mencuci tangan sebelum makan anak dipersilahkan untuk mengeluarkan bekal guru mengajak anak untuk berdoa sebelum makan bekal |
|||||||
| Tahapan Membentuk Kelompok Kecil (30 Menit) | : | ||||||
|
guru menampilkan video interaktif berupa animasi anak yang membuang sampah di sungai sehingga banjir guru memberi pancingan pertanyaan kepada anak anak menjelaskan kontrak belajar hari ini anak dan guru menyetujui kontrak pembelajaran yang akan dilakukan hari ini anak membuat proyek daur ulang sedotan dan kertas menjadi bentuk bunga |
|||||||
| Tahapan Kegiatan Praktik Langsung (15 Menit) | : | ||||||
|
anak memajang hasil proyek di pojok karya guru menanyakan pengalaman belajar hari ini guru memberikan gambaran tentang materi pembelajaran esok hari doa penutup |
|||||||
| Tahapan Berbagi Secara Interaktif ( Menit) | : | ||||||
| Tahapan Refleksi dan Implentasi ( Menit) | : | ||||||
| Asesment Pembelajaran | |||||||
| Ceklist Penilaian | : | ||||||
| 1 | : mengenal diri sendiri sebagai ciptaan tuhan | ||||||
| 2 | : pembedaan laki laki dan perempuan | ||||||
| 3 | : menggambar sesuatu sesuai imajinasi anak | ||||||
| 4 | : | ||||||
| Catatan Anekdot | |||||||
|
|||||||
| Hasil Karya | : foto | ||||||
| Foto Berseri | : foto | ||||||